Wednesday, May 8, 2013

katakan TIDAK untuk diBERKATi

Ada seorang pemuda yang sedari kecil hingga ia dewasa selalu dimusuhi oleh orang-orang di sekitarnya. Sewaktu kecil, ia rajin pergi ke Sekolah Minggi dan mendengarkan firman Tuhan dan Roh Kudus itu hidup dalam hatinya.

Saat ia kecil, orang tuanya memintanya untuk berbohong dan mencuri, namun ia menjawab TIDAK dan tetap pada pendiriannya yaitu berbuat dengan jujur dan benar di hadapan Tuhan. Saat membantah orang tuanya, ia mendapatkan perlakuan kasar akibat dari ketidakpatuhannya. Ia hanya berpikir bahwa, "Setiap pukulan ayahku, Tuhan akan menggantinya dengan berkat di kemudian hari."
Saat remaja, teman-teman sekolah mengajaknya untuk membolos dan memakai narkoba, namun ia menjawab TIDAK. Tak heran jika pada akhirnya ia menjadi bual-bualan oleh teman-temannya di sekolah. Dia hanya berpikiran, "Aku rela disiksa asal aku tetap hidup kudus."
Berkat kesalehannya itu, ia menjadi pemuda yang sukses dalam pendidikannya. Ia selalu mendapatkan nilai-nilai yang memuaskan dan dia cepat mendapatkan pekerjaan. Jabatan yang ia terima pun tidak main-main. Namun dirinya mendapatkan banyak tekanan dari berbagai pihak. Atasannya menyuruhnya untuk korupsi atau ia akan di keluarkan dari perusahaan tersebut. Lagi-lagi ia menjawab TIDAK dan memilih untuk keluar.
Namun disaat masa sulit melanda, tangan Tuhan nyata bekerja dalam hidupnya. Dia mulai membuka usaha kecil-kecilan dan sangat diberkati sehingga ia mampu membuka usaha yang besar dan mempekerjakan ratusan karyawan.
Ada banyak tekanan di dunia ini untuk membawa kita ke hal-hal yang buruk. Iblis bekerja dengan berbagai macam cara agar kita jatuh di dalam dosa. Katakan TIDAK bila hal itu memang bertentangan dengan kehendak Allah.
Kita boleh dibuang oleh dunia, kita boleh mengalami kerugian yang luar biasa, kita boleh dihina ataupun dikucilkan saat kita berkata TIDAK pada rayuan iblis, namun percayalah bahwa Tuhan akan selalu berkata YA untuk memberkati kita secara luar biasa.
Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran. -Roma 6:13-

God bless

-jagoan cilik-

No comments:

Post a Comment